Tips Memulai Usaha Dari Bawah Ala Ketua Umum Hipmi Jateng

Tips Memulai Usaha Dari Bawah Ala Ketua Umum Hipmi Jateng

Kira-kira apa yang akan dipikirkan oleh orang lain terhadap bisnisnya? Kemungkinan besar, orang-orang yang tahu sejarah reputasinya akan ragu membeli obat-obatan di Apoteknya, karena takut terkontaminasi dengan narkoba yang bisa saja dia jual kembali. Ketika kesempatan emas bertemu dengan persiapan yang matang, maka hasilnya akan “WOW”! Pola pikir yang baik untuk memulai bisnis akan mengajak pikiran dan raga kita untuk mempersiapkan segala hal dengan matang. Misalnya, berusaha mencari koneksi baru untuk menjadi penanam modal bisnis kita, menabung untuk modal bisnis, belajar teknologi lebih dalam untuk mempermudah jalannya bisnis, dan lain sebagainya. Siang malam mereka akan selalu berpikir bagaimana caranya untuk mengembangkan bisnisnya, jika hari ini gagal maka suatu saat nanti mereka yakin akan menuai keuntungan dari usahanya tersebut.

Memulai usaha dari bawah

Saat ini menyajikan kue yang enak tidak harus bermodal microwave atau oven. Contohnya bolu kukus yang bisa dibuat dengan modal kurang dari 100 ribu bahkan 50 ribu. Menjadi agen pulsa memang bisa dilakukan siapa saja dengan modal kecil. Meskipun kini pulsa bisa dibeli memakai marketplace, namun terkadang nominal marketplace berbeda dengan nominal agen pulsa.

Karena, sesungguhnya banyak sekali resiko yang harus di emban ketiba berbisnis dengan associate yang juga dekat dengan Anda. Untuk memulai bisnis memang membutuhkan banyak pertimbangan dan mungkin sebagian dari Anda membutuhkan companion untuk bertukar pikiran. Memulai Bisnis Sendiri, ini 5 Alasan Mengapa Bisnis Akan Lebih Berhasil – Kalau Anda berpikir untuk mengurung keinginan memulai berbisnis karena belum memiliki companion, Anda salah besar. Mengetahui berbagai teknik berbisnis, mengikuti banyak pelatihan, dan berbagai pengetahuan lainnya ternyata malah dapat membuat kamu bingung dari mana seharusnya bisnis di mulai.

Dengan berkembangnya teknologi, pengelolaan keuangan bisnis kini semakin mudah dilakukan, bahkan bagi kamu yang tidak menguasai bidang akuntansi. Gunakan aplikasi pembukuan digital untuk mempermudah pencatatan keuangan secara efektif. Proses yang dijalani dengan baik tidak akan mengkhianati hasil.

Ambil contoh seperti Mark Zuckenberg, pemilik Facebook, mungkin dia tak pernah menyangka bahwa usaha kecilnya bisa menghasilkan sesuatu yang seperti sekarang ini. Menjadi seorang wirausaha atau entrepreneur yang sukses saat ini menjadi dambaan banyak orang. Mempunyai banyak usaha memang mampu memberikan keuntungan yang berlipat. Namun di sisi lain bisa merusak fokus Anda yang justru berakibat pada kerugian. Jangan terburu-buru ingin menambah keuntungan dengan memulai usaha kedua.

Comments are closed.