Semangat Belajar Di Tengah Pandemi Covid

Semangat Belajar Di Tengah Pandemi Covid

Ada banyak sekali pelajar SMP diluar sana yang memandang sekolah sebagai suatu tempat yang menyeramkan serta membosankan. Cara pandang seperti inilah yang menurunkan motivasi Anda untuk belajar. Berbeda jika Anda memandang bahwa sekolah adalah tempat yang menyenangkan untuk mengembangkan potensi diri, maka Anda pun pasti akan memiliki semangat belajar yang tinggi. Antusiasme seorang guru dalam mengajar ternyata salah satu faktor yang penting untuk menumbuhkan motivasi belajar dalam diri para siswa.

Tersentak hati nurani saya saat saya mendengar seorang supir angkot yang saya temui di salah satu angkutan umum. Caranya, dengan melakukan upaya promotif dengan rangkaian kegiatan penyelenggaraan layanan kesehatan yang bersifat promosi tentang edukasi kesehatan jiwa. Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi COVID-19 kesehatan menjadi hal utama yang perlu dijaga, tak hanya kesehatan fisik, kesehatan jiwa pun memerlukan perhatian khusus. Ebenhaezer Gesit Denandrya atau Eben, eleven tahun, merupakan siswa kelas 5 SD di Jawa Tengah. Saat ini, ia tinggal di Ungaran, sebuah kota kecil yang berjarak sekitar 25 km dari ibukota provinsi Jawa Tengah, Semarang.

Meskipun Anda belajar dengan jarak jauh dari pengajar, bukan berarti Anda bebas bersantai dan menunda tugas yang diberikan lho. Jika dibutuhkan, Anda juga bisa mengadakan grup chat khusus untuk membahas tugas yang diberikan. Selain itu, Anda juga bisa melaporkan tugas setiap harinya kepada pengajar.

Terlebih masih mewabahnya COVID-19 yang membuat sejumlah kegiatan termasuk sekolah harus dilakukan secara online. Secara tidak langsung otak dan tubuh akan menganggap pembelajaran daring seperti tatap muka. Eksistensi pembelajaran yang menyenangkan akhirnya menjadi pembelajaran yang membosankan. Siswa bukan sebagai subyek namun menjadi obyek pembelajaran, oleh karena itu perlunya langkah untuk memotivasi siswa kembali dalam belajar.

Jadi, jika Anda datang ke sini untuk mendapatkan motivasi, rasanya tulisan ini bukanlah bacaan yang tepat, karena memang bukan itu tujuan saya. , kamu sedang melindungi mereka dan ikut andil dalam mencegah penyebaran virus ini. Sebagian pihak menganggap bahwa kebijakan pemerintah untuk meliburkan sekolah di beberapa wilayah menjadi kesempatan Agen Bola Online emas untuk berlibur bersama keluarga. Sementara dari sisi narasumber yang diwakili oleh Prof. Netty Herawati menekankan pentingnya Kemerdekaan Belajar sehingga, baik guru, orangtua, dan murid bisa menikmati proses belajar-mengajar di rumah. Selain program “Belajar dari Rumah” Kemendikbud juga menyediakan Portal Rumah Belajar.

Cara agar anak tetap semangat sekolah disaat pandemi

Langkah pertama adalah dengan melibatkan anak dalam proses pengambilan keputusan. Ia menyarankan, situasi darurat Covid-19 ini bisa menjadi kesempatan orang tua untuk membangun tempat belajar yang menyenangkan. Selain itu, ia juga menyarankan agar pembelajaran yang dilakukan berkaitan dengan persoalan nyata yaitu pencegahan virus corona.

Comments are closed.