Qory Sandioriva Padukan Merangkai Bunga Ke Bisnis Kulinernya

Qory Sandioriva Padukan Merangkai Bunga Ke Bisnis Kulinernya

Saat ini berbagai toko bunga menawarkan bisnis jasa merangkai bunga. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk berkreasi, Anda bisa meminta jasa rangkai/hias buket bunga. Selain harus memiliki keterampilan berwirausaha, mengembangkan usaha toko bunga menuntut daya kreatifitas. Bila Anda berjiwa kreatif dalam menata dan mengharmonisasikan rangkaian bunga, maka konsumen akan memilih Anda sebagai pilihan istimewa dalam urusan bunga. Ide bisnis kreatif kreasi bunga plastik kini semakin menarik untuk dikcoba.

Ini untuk membuat kesan bunga lebih mendominasi dengan berbagai macam bunga yang sejenis. Buat rangkaian bunga agar tidak terlalu kecil dibanding dengan vasnya. Bertujuan agar bunga lebih terlihat dan mencuri perhatian dibandingkan vasnya. Kelemahan dalam berwirausaha kerajinan bunga dari plastik adalah teknik dan cara dalam merangkai bunga. Teknik merangkai bunga memang sedikit agak sulit dan memerlukan ketelitian.

Usaha merangkai bunga

Menjalankan usaha florist atau toko bunga ini memang sangat menguntungkan untuk dijalankan. Bisnis toko bunga ini pun memang saat ini sangat diminati oleh banyak orang dan telah dijadikan sebagai bisnis keluarga. Mencoba memulai menjalankan bisnis saat ini memang tergolong sulit sehingga mau tidak mau kita dituntut untuk pandai dalam memilih jenis bisnis yang pas dan tidak memiliki resiko terlalu tinggi. Apalagi seorang wanita yang memang ingin menghasilkan pendapatan sendiri namun tidak ingin meninggalkan tugas sebagai seorang ibu rumah tangga.

Di sekitar Bandung banyak sekali ditemukan perkebunan bunga yang baik yang dikelola oleh masyarakat setempat atau perusahaan bermodal besar. Jadi dapat dikatakan bukan merupakan hal yang sulit mencari berbagai jenis bunga lalu dijual kembali dalam bentuk buket, karangan bunga, bunga papan dan sebagainya. Selain Jakarta, kota lain yang juga memiliki prospek bagus untuk menjalankan bisnis florist adalah Bekasi. Meski bukan merupakan kota besar, namun posisi geografisnya sangat dekat dengan Jakarta.

Pihaknya menyediakan pula pembuatan beragam aksesoris pilihan. Perusahaan yang berlokasi di Cikarang ini juga menyediakan beragam jenis trafo. Dalam berbisnis Daiba senantiasa mengutamakan kualitas produk, ketepatan dalam pengiriman barang dan harga yang kompetitif.

Banyaknya permintaan karangan bunga menjadikan bisnis florist memiliki prospek yang bagus. POS-KUPANG.COM | KUPANG– Berawal dari bisnis bunga kertas bersama sang suami, Martha Darmawan proprietor Mizz Florist mencoba merangkai bunga hidup. Guna mengikuti perkembangan zaman dimana banyak kompetitor mencoba bunga hidup, ia pun memantapkan hati mencoba bunga hidup. Karena tak memiliki keahlian dasar merangkai bunga, Martha pun mengorek tabungan guna mengambil kursus merangkai bunga di Jakarta. Kekuatan dengan berbisnis merangkai bunga plastik ini dinilai lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan bunga asli.

“Selain itu, kebaikan, ketulusan, serta efforts dari sang pemberi akan selalu diingat dan dikenang oleh sang penerima. Jadi bukan hanya produk saya yang mekar, namun makna pemberian produk itu juga akan selalu mekar di pikiran dan hati sang penerima,” ujarnya menambahkan. Nikmati mudahnya berbelanja dengan pilihan produk yang lengkap, murah dan berkualitas. Dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19 merupakan momen yang tepat untuk mengangkat potensi usaha yang berbasis kemandirian ekonomi. Oleh karena itu, Mawar Hartopo mendororong pemberdayaan usaha kecil melalui peran aktif ibu-ibu PKK di setiap kecamatan.

Lanjut Yenny, ia lebih menyasar kawula muda atau generasi milenial. Produk bunga keringnya ini banyak dipesan untuk kado wisuda, anniversary pernikahan atau lainnya, grand opening, mahar dan sebagainya. Selain itu, Tika juga berharap kreativitasnya ini dapat menjadi alternatif pilhan bagi masyarakat untuk menyimpan kenangan terbaik mereka.

Biasanya untuk mengikuti perubahan serta perkembangan model rangkaian, dia menggunakan jaringan web. Susunan bunga warna-warni tersebut menjadi pemanis bahkan penegas terhadap suatu acara. Baik itu perkawinan, tunangan, pesta ulang tahun, acara peresmian perusahaan, hingga yang sifatnya privat seperti jamuan makan malam. Untuk saat ini pihaknya masih dibantu oleh 2 employees, namun kedepannya ia ingin menambah staf dan mempekerjakan banyak orang agar pengerjaan bunga keringnya bisa terkoordinir dengan cepat.

Permintaan akan rangkaian bunga yang terus meningkat makan goal pasarnya semakin luas. Orang-orang dari semua komposisi demografis dan psikografis membeli berbagai jenis bunga. Awalnya, Anda harus memiliki merek Anda di semua demografi yang ditargetkan. Daftar semua perencanaan pernikahan, pertunangan, rumah duka, bisnis lokal dan lodge harus diberitahu tentang toko bunga on-line Anda.

Comments are closed.