Ibu Karmila Memiliki Usaha Kost

Ibu Karmila Memiliki Usaha Kost

Akibatnya, pemilik kos-kosan bisa kehilangan penghuninya karena dua hal tersebut. Untuk meningkatkan okupansi, pebisnis kos-kosan yang selama ini biasa menyewakan kos-kosan secara individu, maka mereka juga bisa bergabung dengan platform operator kost virtual di Indonesia, RoomMe. Setelah mengetahui informasi investasi rumah kost di atas, anda bisa langsung bisa membuat perencanaan untuk investasi anda. fasilitas kamar mandi di luar atau di dalam, berapa luasnya, berapa listriknya lalu sesuaikan dengan harganya.

Jika menginginkan pendapatan lebih, maka anda bisa mempertimbangkan membangun rumah kost dengan lantai yang banyak misal dua atau tiga lantai. Kamar yang banyak tentu akan memberikan pendapatan maksimal, namun perhatikan pula tingkat kekokohan bangunan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pilih jasa bangun rumah kost yang akan membangun kontrakan atau rumah kost yang memiliki kekuatan bangunan yang terjamin aman. Hotel dalam peraturan tersebut juga diartikan sebagai motel, losmen, rumah penginapan maupun rumah kos (kos-kosan) dengan jumlah ruang tidur atau kamar lebih dari sepuluh.

Usaha kost-kostan

Manajemen pelayanan yang harus prima untuk melayani kebutuhan penyewa. Apabila pemilik tinggal berjauhan dengan kos, maka sebaiknya ada orang khusus yang tinggal di sana untuk melayani para penyewa. Misalnya kamar kos dengan fasilitas AC dihargai Rp1,5 juta, dan tanpa AC hanya Rp800 ribu. Sebelum menentukan harga, Anda bisa melakukan survey kecil-kecilan terhadap harga kos di sekitar lokasi.

“Di RoomMe, kami memberikan jaminan pendapatan untuk semua pebisnis kost yang bermitra dengan RoomMe, tanpa terkecuali” tutur Glen. Kedua, kerumitan pengelolaan kost/difficult operational . Kelebihannya tentu harga sewa yang anda dapatkan lebih mahal perbulannya. Merupakan situs yang memberikan informasi mengenai kos-kosan, apertement, guest home dan villa yang akan disewakan.

Satu buah rumah yang berada di letak strategis dan masuk mobil dijual sampai Rp 1 milyar. Saking mahalnya harga sebuah rumah di kota, membuat kebanyakan orang berpenghasilan besar apalagi yang pas pasan dan minim tidak bisa membeli rumah secara tunai. Tapi beli rumah secara kredit karena harga rumah yang mahal. Kalau sudah yakin ingin memulai usaha rumah kost, Anda harus tahu betul bagaimana cara menjalankannya.

Selain dekat dengan kampus atau tempat kerja, diusahakan memiliki akses yang mudah untuk ke daerah lain. Dengan demikian harga yang ditawarkan ke calon konsumen bisa tinggi. Untuk fasilitas dari masing-masing usaha kost-kostan juga bermacam-macam.

Aturan ini merupakan upaya harmonisasi dengan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Pajak Hotel. Realitasnya, tidak sedikit sekarang ini kamar kos maupun rumah kontrakan yang fasilitasnya tak ubahnya losmen, bahkan mirip-mirip hotel. Banyak kos dibangun terpisah dari rumah induk, menjadi satu ragam bangunan tersendiri. Rumah kos modern bahkan dibangun tidak hanya satu kamar dengan kamar mandi dan dapur komunal, tetapi telah dilengkapi kamar mandi di dalam, dapur, hingga ruang tamu dan ruang keluarga.

Tidak perlu memikirkan hal-hal kecil lainnya karena sudah ditangani oleh asisten. Terutama di daerah perkotaan yang dekat dengan kawasan perkantoran, pendidikan, dan pusat perbelanjaan. Lokasi yang strategis dekat dengan fasilitas publik seperti perkantoran, kampus, sekolah hingga pusat transportasi menjadi pilihan yang tepat.

Semakin banyak jasa laundry Anda, maka akan semakin banyak juga orang yang akan datang ke usaha laundry Anda. Pilihlah mesin cuci yang tahan lama tapi harganya terjangkau. Jadi, jika ingin memulai bisnis kost-kostan, Kita harus mengajukan beberapa izin di atas guna kelancaran bisnis dari awal hingga kelanjutannya. Atau bisa juga menghubungi agen-agen dari Regina Realty untuk konsultasi secara free of charge.

Fasilitas lainnya yang didapatkan oleh penghuni kost adalah AC, TV kabel, kulkas, kamar mandi, serta web. Para penghuni kost ini berani merogoh kocek yang dalam untuk membayar sewa indekos tersebut. Alasan bagi mereka, harga yang ditawarkan sesuai dengan kemampuan finansial serta fasilitas yang didapatkan. Permintaan hunian sewa seperti kost di Jakarta cukup tinggi. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, tergantung fasilitas dan lokasinya. Mulai dari bedeng-bedeng tripleks bertarif murah meriah, hingga kelas premium nan mewah dengan harga sewa belasan juta setiap bulan.

Comments are closed.