Dijual Ruko Dan Usaha Kost

Dijual Ruko Dan Usaha Kost

Penggunaan sejumlah fasilitas tertentu contohnya AC, internet, televisi berlangganan dan kamar mandi dalam juga dapat diperhitungkan sebagai ongkos tambahan diluar sewa kos. Keuntungan kedua dari menjalankan usaha kos kosan adalah capital gain dan capitalization rate yang lebih tinggi dibanding tanah dan rumah biasa. Capital acquire atau keuntungan modal merupakan selisih antara harga jual yang tinggi dengan harga pembelian yang lebih rendah, ringkasnya capital achieve merupakan kenaikan harga dari sebuah properti. Sedangkan capitalization fee atau tingkat kapitalisasi adalah perbandingan antara penghasilan yang diperoleh dari sebuah properti dibandingkan dengan harga properti tersebut. Jadi untuk bisnis kos-kosan baik dalam skala besar maupun kecil tetap dikenakan pajak.

Andaikata suatu ketika Anda hendak menjual lokasi tinggal kost yang sudah Anda kelola, maka harga lokasi tinggal kost tentu lebih tinggi bila dikomparasikan dengan lokasi tinggal biasa. Selain sebab kondisi bangunan yang lebih terawat, adanya penghasilan rutin dari penyewa kost pun menjadi nilai tambah. Lokasi rumah yang strategis merupakan pertimbangan lainnya yang harus Anda lakukan jika hendak melakukan bisnis sewa kamar kos-kosan. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan membeli dan membangun rumah untuk penyewaan kamar kos-kosan, ada baiknya Anda membandingkan harga tanah dan mencari yang harga tanahnya paling rendah.

Konsep ini dapat menarik wisata lokal untuk menikmati suasana baru dengan meninggalkan semua hal berbau pekerjaan atau perkuliahan sejenak yang dilakukan dirumah. Mereka dapat memberikan waktu untuk diri sendiri atau Me Time dengan berada di ruangan yang tenang. Selain itu mereka juga dapat menjalani hobby mereka atau sekedar menikmati fasilitas-fasilitas yang diberikan seperti menonton movie, bermain board games, atau sekedar membaca buku.

Usaha kost-kostan

Dengan begitu para penghuninya akan merasa seperti tinggal di rumahnya sendiri. Kos kosannya bahkan ada yang berada tepat di dalam rumahnya. Sukses dengan bisnis properti ini tentunya pemasukannya dari artis satu ini tidak primary main. Tantangan terakhir yang dihadapi dalam menjalankan usaha kos kosan adalah kost yang sepi peminat.

Misalnya, pelanggaran ringan seperti membuat gaduh, pelanggaran jam malam tanpa alasan kuat atau meninggalkan sampah di dalam rumah kos akan berakibat teguran, dimana empat kali teguran berarti pengusiran. • Dalam memulai usaha kos-kosan, hal yang sangat penting untuk ditetapkan sejak awal adalah adanya penerapan aturan yang tegas. • Jika anda tipe yang tidak tinggal di dekat rumah kos yang anda kelola , pastikan anda memilih pengurus rumah kos dan pembantu yang bisa diandalkan. Pastikan anda mengecek referensi serta latar belakang mereka dengan cermat.

Maka Cozy hadir untuk menjawab kebutuhan yang selama ini dicari para perantau dari seluruh indonesia ke pusat ibu kota Jakarta. Webinar tersebut akan diisi oleh Iman Hanggautomo, GM of Corebiz RoomMe dan Reino Indrayasmana, Sr. Regional Digital Marketing Manager Asia Red Planet Hotel, serta berlangsung through Zoom. Tidak perlu memikirkan biaya webinar karena berlangsung GRATIS bagi yang berminat, tapi terbatas hanya untuk 50 peserta.

Comments are closed.