Cara Menghasilkan Uang Dari Video Di Channel Youtube

Cara Menghasilkan Uang Dari Video Di Channel Youtube

Untuk mengakali hal tersebut, para content creator pun kini memiliki strategi tersendiri untuk menghasilkan lebih banyak uang. Misalnya, Andrei Jikh, yang merupakan seorang influencer yang menghasilkan lebih banyak uang dengan menyertakan iklan di tengah-tengah videonya. Seorang YouTuber yang sudah memiliki jutaan subscriber tentu lebih diuntungkan. Karena konten-konten yang dibuatnya lebih mudah tenar dan salurannya mudah ditemukan saat berselancar di web, terutama untuk para subscriber-nya. Seorang YouTuber dapat menghasilkan pendapatan antara US$ 0,01 hingga US$ zero,03 per tampilan tayang iklan di video yang diunggah YouTuber tersebut.

Menjadi blogger adalah salah satu profesi yang paling digemari untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Karena selain kamu bisa bekerja dirumah dan menjadi boss sendiri kamu bisa meraup keuntungan yang cukup lumayan. Beruntungnya kita hidup dimana media sosial berdampingan dengan kehidupan kita.

“RPM adalah gambaran dari tingkat di mana Anda menghasilkan uang di Youtube. Apakah RPM naik atau turun, itu merupakan indikasi dari hal-hal yang berfungsi atau tidak bekerja dalam strategi pendapatan Anda,” tutur Tim Google, sebagaimana dilansir The Verge. Untuk bisa menghasilkan uang, jangan lupa aktifkan fitur “Monetization” saat mendaftar agar kamu tidak rugi ketika mengupload video. Semakin banyak addContent video, maka semakin tinggi juga peluang kamu untuk dibayar. Tapi jangan salah, terlepas dari kekonyolan mereka, orang-orang yang mengunggah video di sini memang berniat untuk dapat uang.

Organic Traffic Google ini merupakan salah satu jenis trafik, yang hingga saat ini diketahui memiliki peran sebagai pendulang monetisasi terbesar. Walaupun kamu harus membayar sejumlah uang untuk iklan, jangan khawatir kamu tidak mendapat untung. Tetapi menariknya, Google Ads ini memiliki peluang yang besar, untuk kamu meraup keuntungan dari bisnis yang dijalankan. Salah satu syaratnya adalah harus memiliki minimal 1.000 subscribers dan 4.000 jam tayang.

Kalau ingin mendapatkan uang dari Google tentunya kita harus mendaftar menjadi publisher Google Adsense. Data penghasilan kita dari video akan bisa dipantau melalui akun Google Adsense tersebut. Penghasilan dikirim by way of Western Union atau via Wire Transfer . Kalau video kamu sudah banyak views dan sesuai dengan TOS YouTube, kemungkinan besar pihak YouTube akan menghubungi untuk memasang iklan Google Adsense. Nanti setelah video nya dipasang iklan Google Adsense, maka video tersebut akan mulai menghasilkan uang.

Seringkali para Youtuber telah mempunyai video yang bagus dan menarik, akan tetapi hanya memiliki viewers yang sedikit. Tentunya hal ini sangat tidak diharapkan bagi para pelaku usaha atau konten kreator. Tujuan mereka dalam menghasilkan video yang bagus adalah untuk memperoleh banyak view yang pada akhirnya akan memberikan keuntungan berupa materai. Salah satu solusi dari masalah ini adalah dengan promosi video Youtube ke media sosial. Youtube merupakan salah satu layanan video internet hosting yang paling populer, sehingga tidak heran jika dapat dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran produk maupun jasa secara praktis dan menguntungkan.

Cara mencari uang di Youtube

Kamu bisa membuat merchandise channelmu sendiri, misalnya berupa buku, kaos, pigura, dan lain-lain. Merchandise biasanya mengandung keunikan channel, inside joke, atau ciri khas lainnya. Cara ini juga ampuh untuk menjaga loyalitas subscriber di channelmu. Syarat tersebut pun makin berkembang sesuai dengan aturan tahun 2020 ini. YouTube mengharuskan pemilik channel memiliki minimal a thousand subscriber dan 4000 jam tayang untuk bermitra yang nantinya akan bisa melakukan pengajuan monetisasi. Fitur ini memungkinkan anda untuk dapat memperoleh uang dari iklan yang akan ditampilkan.

Tak sedikit video paid promote, sehingga membuat penonton rancu ketika melihat kontennya. Kanal yang dioperasikan oleh kedua orang tua Ryan, Loann Kaji dan Shion Kaji, telah memiliki 2,28 juta subscriber dan lebih dari 30 miliar penonton. Cara mencari uang dari Youtube ala keluarga Kaji untuk kanal ini adalah Ryan mereview mainan yang dimilikinya. Membuat produk atau merchandise dan memasarkannya adalah cara menghasilkan uang dari Youtube. Ada yang membuat brand sendiri atau bekerjasama dengan brand untuk merilis produk kolaborasi.

Tidak semua orang akan tertarik dengan promo keanggotaan Anda. Namun, promo ini akan jadi tawaran yang spesial bagi mereka yang suka dengan konten di blog Anda. Anda bisa jadikan software ini sebagai keunggulan untuk menarik sebanyak mungkin klien agar berlangganan di internet hosting Anda. Terakhir, selain iklan dan sponsor, kanal MKBHD juga memiliki toko merchandise. Di sana, penggemar bisa membeli pakaian dengan desain kanal miliknya.

Untuk dapat menghasilkan uang dari Youtube, langkah awal yang harus anda lakukan adalah mempunyai akun Youtube. Caranya cukup mudah dengan mendaftarkan diri anda pada Youtube melalui Google Account. Di period digital saat ini, dalam memperoleh penghasilan tidak harus bekerja dalam sebuah perusahaan atau instansi. Banyak terdapat jenis pekerjaan baru yang cukup menarik serta dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak kalah dari selebriti. Salah satunya adalah menjadi Youtuber yang menawarkan banyak keuntungan serta dapat menghasilkan banyak uang. Salah satunya adalah dengan jual video Youtube pada website komersial.

Comments are closed.