Apa Itu Google Adsense? Panduannya Untuk Pemula

Apa Itu Google Adsense? Panduannya Untuk Pemula

Namun, penghasilan dari iklan AdSense tersebut bisa mencapai 0,18 per tayang iklan dalam 1 video. Setelah siap melayani pengunjung dengan konten yang relevan, daftar ke Google Adsense untuk membantu Anda menghasilkan uang. Semakin banyak lalu lintas yang Anda dapatkan di situs web Anda, semakin besar potensi penghasilan yang lebih tinggi. Bagi Anda yang doyan berbicara di depan kamera coba menjadi YouTuber untuk mendapatkan uang dari web. Untuk memulainya, pertama-tama Anda tentu harus membuat channel terlebih dulu. Cara mendapatkan uang dari bisnis ini adalah dengan sponsorship dan endorsement.

Sebelumnya kita sudah mendengar kisah sukses YouTube sebagai platform berbagi video populer di dunia. Banyak orang memanfaatkan perusahaan yang dibeli Google pada 2006 seharga Rp14 triliun untuk berbagi video. Mereka mengunggah video dan kemudian memonetisasi video tersebut untuk menghasilkan uang. Nah, bagi Anda yang gemar dan hobi membuat video atau memproduksi konten digital, punya peluang lebih besar untuk menghasilkan uang. Di era serba digital ini, inovasi dan kreativitas bakal dihargai dengan sangat mahal.

Cara mencari uang di Youtube

Selain itu, perlu memanfaatkan media sosial lainnya untuk menyebarkan konten dan berinteraksi dengan penikmat kanal YouTube. Untuk meraih target itu, perlu konten yang menarik dan mengunggahnya secara teratur. Apabila memiliki banyak pengunjung, maka iklan akan segera datang. Bisa dibilang banyak cara dan langkah yang harus ditempuh agar bisa menghasilkan uang dari Youtube. Masih banyak langkah lain yang bisa dilakukan namun menurut kami langkah di atas sudah cukup efektif untuk tujuan Anda.

Namun jika Anda menggunakan akun yang ada dan menggunakan nama pengguna dari akun yang telah ada, sebisa mungkin ubah dan sesuaikan nama pengguna channel dengan area of interest konten yang ingin di buat. Kemudian anda seketika berpikir, “halah, upload video doang aja bisa dapet duit, saya mah juga bisa melakukan ini juga! Tahukah Anda bahwa penghasilan perbulan youtuber terkenal berkisar antara USD200 – 100K ataupun lebih?

Kamu bisa mereview produk atau model tersebut sambil mencari audiens untuk model tersebut. Bersaing di industri digital kreatif tentu saja menuntut kita untuk terus berpikir maju dan dinamis. Tag ini mungkin kalau di Instagram fungsinya sama kaya tanda pagar, bukan buat spam aja lho.

Perlu diperhatikan juga kalau video yang kamu buat bukan cuma harus menarik aja ya, geng. Video ini juga harus video original, bukan hasil ngambil dari channel lain. Saat ini, satu-satunya syarat untuk mendapatkan uang dari YouTube adalah mendaftarkan channel kamu ke Google AdSense, meskipun nanti ada cara lainnya yang bakal Jaka bahas di bawah. Nah, per tanggal sixteen Januari 2018 lalu, YouTube membuat syarat baru dan mengharuskan sebuah channel minimal memiliki 4.000 jam waktu nonton dengan 1.000 subscriber selama 12 bulan terakhir.

atau memiliki impian menjadi YouTuber kondang, Lifepal akan membantu kamu. Promosikan setiap video baru di sosial media, baik itu Facebook, Twitter, Instagram hingga grup-grup WhatsAps. Tidak ada batasan untuk ini, tapi sebaiknya replace konten secara berkala. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini berbagai hal mengenai monetisasi yang bisa menjadikan YouTube sebagai pendapatan utama. Namun ternyata mendapat penghasilan dari dari Youtube tidak segampang itu. Peraturan baru yang dikeluarkan Youtube pada sixteen Januari 2018 mensyaratkan agar para Youtuber mendapatkan four ribu jam tayang dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan .

Comments are closed.