7+ Peluang Bisnis Setelah Pandemi Corona Yang Bisa Anda Coba

7+ Peluang Bisnis Setelah Pandemi Corona Yang Bisa Anda Coba

Sejak pandemi COVID-19 merebak, kita semua dihadapkan pada situasi yang sulit. Tidak sedikit perusahaan terutama bisnis kecil dan menengah terpaksa gulung tikar akibat pandemi ini. Hal tersebut karena pandemi ini mengharuskan kita semua untuk work from home, serta menghindari keluar rumah kecuali benar-benar penting. Penyebaran COVID-19 telah mengubah cara kita hidup dan bekerja dengan cara yang kita pikir tidak mungkin terjadi selama ini.

Namun, dengan melakukannya, maka Anda bisa meraih kesempatan yang dapat membantu mengembangkan bisnis Anda. Arus kas atau cashflow adalah unsur paling penting saat menjalankan usaha. Jaga arus kas untuk selalu positif, karena pengelolaan arus kas dapat menentukan keberlangsungan hidup bisnis Anda. Perusahaan harus menyiapkan daftar pemasok utama dan pembayaran mendesak yang harus dilakukan untuk memastikan kelangsungan operasional; pada saat yang sama, mereka harus mencari tahu di mana mereka dapat menghemat uang dan menekan pengeluaran. Jika memungkinkan, Anda harus mengidentifikasi ketersediaan modal kerja dan dengan cepat mengubahnya menjadi uang tunai.

Untuk itu, pemerintah berupaya semaksimal mungkin dengan memberikan insentif pajak guna mencegah krisis yang dihadapi. Oleh karena itu, sebaiknya kita lebih selektif saat akan membangun usaha 2020. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum 9 peluang usaha saat pandemi yang bisa jadi inspirasimu dalam membangun bisnis sendiri. Vaksin Covid-19 masih terus dikerjakan oleh tim ahli, terbaru pihak Universitas Airlangga telah melakukan uji klinis atas vaksin yang dibuatnya namun vaksin tersebut belum dinyatakan secara resmi mampu mengobati pasien Covid-19 oleh pemerintah.

KOndisi terkini bisnis di saat pandemi

Namun hal itu bukan halangan bagi warga Ibu Kota untuk selalu bersyukur tiada akhir. Pada peringatan kali ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusung jargon “Jakarta Bangkit” sebagai tema pencanangan hari ulang tahun Kota Jakarta. Tema ini mengandung semangat serta optimisme dalam situasi pandemi Covid-19. Selama periode kampanye belanja on-line Ramadan tahun ini yang berlangsung sejak pertengahan bulan April hingga awal Mei, Jet Commerce Indonesia mencatat terdapat lebih dari 240 ribu pesanan e-commerce yang terjadi. Jet Commerce tetap membukukan peningkatan penjualan pada setiap periode Ramadan dari sebelum masa pandemi hingga tahun ini.

Kebijakan keuangan negara tersebut meliputi kebijakan pendapatan negara termasuk kebijakan di bidang perpajakan, kebijakan belanja negara termasuk kebijakan di bidang keuangan daerah, dan kebijakan pembiayaan. Sedangkan, kebijakan stabilitas sistem keuangan meliputi kebijakan untuk penanganan permasalahan lembaga keuangan yang membahayakan perekonomian nasional dan/atau stabilitas sistem keuangan. Indeks Manufaktur pada bulan Desember 2020 mencapai fifty Slot Online Terpercaya one,three, atau berada di stage ekspansi. Indeks manufaktur yang telah kembali ke titik 50 poin pada November dan Desember 2020 merupakan satu indikator bahwa perusahaan manufaktur kembali berekspansi karena mengalami peningkatan penjualan yang berakibat pada peningkatan produksi.

Selain masker, obat natural seperti jamu untuk meningkatkan daya tahan juga laku keras. Masa Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang besar terhadap sektor perekonomian Indonesia. Berbagai usaha makro hingga mikro pun turut merasakan ‘kemacetan’ bisnis. Dalam menyiasatinya, berbagai pelaku usaha melakukan adaptasi dan mode survival agar bisnis tetap menghasilkan di tengah Pandemi. Selain mengendalikan penyebaran Covid-19, untuk jangka panjang agar daya beli masyarakat bisa terkatrol adalah ketersediaan lapangan kerja.

Comments are closed.