5 Tips Jitu Mulai Usaha Bunga Potong Di Tengah Pandemi Corona

5 Tips Jitu Mulai Usaha Bunga Potong Di Tengah Pandemi Corona

Jika kamu memiliki keahlian memasak, tidak perlu ragu untuk membuka bisnis rumahan di bidang katering. Tentukan target pasarmu, pekerja kantoran atau tetangga dekat rumah. Pada umumnya, pekerja kantoran adalah goal utama dari pelaku bisnis katering.

Harga produk Aydelweiss dipatok mulai dari Rp35.000 sampai jutaan. Ini bergantung dengan kerumitan dan banyaknya bunga yang digunakan. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)Proses pengeringan bunga dan daun yang cukup lama menjadi salah satu faktor harga buket bunga kering lebih mahal dibandingkan dengan bunga segar. Meskipun awalnya Ayu hanya memanfaatkan sisa bunga segar untuk dikeringkan, kini buket bunga kering juga cukup diminati. Di tangan ajaibnya, bunga lokal seperti child breath, camelia, mawar, gerbera, dan yang lain dirangkainya dengan apik. Ini karena baginya bisnis ini nggak hanya menjual bunga tapi menjual karya seni.

Di balik waktu senggang pelaku usaha bisnis rangkaian bunga tetap menyediakan waktu untuk belajar banyak hal melalui webinar. Tentu pelaku usaha menginginkan usaha jangka panjang untuk itu penting melakukan penyesuaian di setiap kondisinya. Bisnis yang baik harus mampu menyesuaikan dengan kondisi pasar, begitu juga dengan seorang florist.

Usaha merangkai bunga

Banyak hal yang harus diperhatikan agar walet mau menempati rumah atau gedung yang sudah disediakan untuk jangka waktu yang lama. Untuk itu, dibutuhkan beragam perlengkapan rumah walet, sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya. TEP adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa aplikasi untuk HILTI Anchor Systems.

Seringkali Maya mendapatkan pesanan dadakan yang tidak terduga, sehingga membuatnya merekrut karyawan lepas untuk menanganinya. Ia mengaku, bisnis ini sebenarnya dimulai dengan modal yang sangat terbatas. Bisnis toko bunga yang sekarang memiliki model Stella Florist tersebut pada awal memulai hanya dengan modal 1 juta rupiah saja. Menurut Maya, untuk memulai bisnis toko bunga, sebenarnya tidak memerlukan modal uang yang terlalu besar. Cukup dengan Rp 5,5 juta rupiah saja sudah bisa digunakan untuk membuka usaha bisnis toko bunga. Sejatinya, Agustin memulai usaha ini sekitar dua tahun yang lalu secara otodidak di kota pelajar.

Kini dengan mengusung nama fee rainbow, usahanya semakin berkembang dalam produk bouquet, free rainbow hantaran mahar, dan free rainbow olshop. Belakangan, pesanan hand bouqet ini terus bertambah karena permintaan yang banyak bahkan hingga ke pulau Jawa. Melihat peluang yang sangat bagus, Fitri semakin yakin mengembangkan usahanya dengan memakai nama “Fee Rainbow” beralamatkan di Simpang four Arizona, Kota Jambi.

Comments are closed.